SILATURAHMI AKTIVIS DAKWAH PEMBINA MUALLAF & ANTI PEMURTADAN

Posted on

Bertempat di Hotel Grand Dafam Rohan – Jalan Gedongkuning No. 366 Medolan, Banguntapan – Bantul – Yogyakarta, Yayasan Mimbar Al-Tauhid bekerja sama dengan Forum ARIMATEA dan Lembaga Da’wah Anti Pemurtadan dan Pembinaan Mualaf Se-Yogyakarta dan Jawa Tengah pada hari Ahad, 20 Oktober 2019 lalu menggelar acara yang diberi judul “Silaturahmi Aktivis Da’wah Anti Pemurtadan dan Pembinaan Mualaf Se-Yogyakarta dan Jawa Tengah” yang bertujuan untuk silaturahmi dan juga menyamakan misi tujuan da’wah anti pemurtadan.

Diharapkan dengan silaturahmi ini, semakin mempererat tali persaudaraan juga untuk saling mendukung dalam memperjuangan agama Allah.

Ada sekitar 50 peserta yang hadir, yang terdiri dari individu dan juga lembaga da’wah, seperti, Forum Dai Masyarakat Yogyakarta, Bengkel Dakwah, BAZNAS DIY, AMCF (Asia Muslim Charity Foundation), Dewan Masjid Indonesia – Yogyakarta, Majelis Ulama Indonesia Cabang Yogyakarta, IZI (Inspirasi Zakat Indonesia), LAZISMU (Lembaga Zakat, Infaq, Sedekah), MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Ponpes ALMADINAH, RUMAH ZAKAT, TERAS DAKWAH, Ranting Muhammadiyah Sonopakis, Wahdah Islamiah, Yayasan Rumah Yatim Wiwin Muslimah, Majlis Muhtadin, ARIMATEA, LAZIS WAHDAH, Masyarakat Almadani, Pondok Pesantren Mardhotullah, dan masih banyak yang lainnya.

Acara ini menghadirkan 2 pembicara, pertama Al Ustadz Muhammad Jazir, ASP, yang membahas soal sejarah kristenisasi di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, yang dimulai sejak jaman penjajajahan. Dimana dengan kekuasannya, penjajah Belanda berusaha melemahkan kaum muslimin baik dalam segi aqidah maupun ekonomi. Agar bisa memegang kendali terhadap masyarakat, dan juga menyebarkan agama yang mereka bawa.

Sementara Al Ustadz Arif Wibowo, M.P.I mengangkat tema Indek Pemurtadan di Indonesia – menurut beliau, seorang Da’i sudah seharusnya melaukun riset. Sehingga memiliki data yang akurat mengenai keadaan masyarakat, dengan begitu dapat memetakan peta da’wah sehingga tepat sasaran.

Semoga acara yang baik ini dapat terus dilaksanakan untuk semakin menyatukan misi para pengemban da’wah pembina muallaf juga dapat menjadi media untuk bisa lebih bersinergi antar Lembaga agar dapat memetakan sasaran da’wah anti pemurtadan dan pembinaan mualaf kedepannya. Aamiin.

Find us on :
Facebook
Instagram
Twitter
Soundcloud
Telegram
YouTube : Mimbar TV
Website : https://mimbar.or.id
Email : info@mimbar.or.id