SANTUNAN UNTUK ANAK YATIM & DHUAFA

Posted on

Yayasan Mimbar Al-Tauhid melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang dilakukan di halaman kantor Yayasan Mimbar Al-Tauhid, Jalan Siliwangi No. 55 Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Ahad (9/2).

Mengingat banyaknya paket santunan yang diberikan, maka kegiatan ini dibagi menjadi dua waktu. Pagi khusus untuk Dhuafa, dan siang untuk anak yatim. Dari pukul 07:00 para penerima santunan sudah berdatangan. Dan pihak panitia sudah mengantisipasi hal ini, dengan dibangunnya tenda dan disiapkan kursi sebanyak 100 buah. Agar para penerima santunan bisa duduk menunggu dan tidak kepanasan.

Acara dimulai sekitar pukul 08:15 WIB, dibuka dengan pembacaan Al Qur’an, surat Al-Isra’ : 23 – 30 oleh al Ustadz Abdul Solah, S.Pd. Surat tersebut menekankan untuk menghormati dan memperlakukan orangtua dengan baik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Yayasan Mimbar Al Tauhid, yang diwakili Ustadz Nasrien, S.Pd yang juga sebagai ketua Panitia “Santunan Anak Yatim dan Dhuafa” ini. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada para donator atas kepercayaan mereka kepada Yayasan Mimbar Al-Tauhid sebagai penyelenggara kegiatan tersebut.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Camat Cibadak, yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cibadak Brigadir Sandi Praja. Mewakili segenap pemerintahan Kecamatan Cibadak mengucapkan terima kasih kepada lembaga kemanusiaan Islamic Welfare Trust UK, Birmingham, Inggris sebagai donatur kegiatan dan Yayasan Mimbar Al-Tauhid sebagai penyelenggara.

Sambutan berikutnya dari pihak Lembaga Kemanusian Islamic Welfare Trust UK yang diwakili oleh Mr. Ahmed Ilyas. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Mimbar Al-Tauhid atas usahanya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, beliau menyampaikan juga bahwa paket sembako yang diberikan kepada anak Yatim dan Dhuafa merupakan hasil uluran tangan para dermawan yang ada di Inggris. Beliau juga kagum dan bangga terhadap keramahan dan kelembutan masyarakat Indonesia.

Acara berikutnya adalah Tausiyah yang disampaikan oleh Ketua Div. Dakwah & Pendidikan, Ust. Mubarok Jaelani, Lc. Beliau mengangkat tema, MULIA SESEORANG DI MATA ALLAH ﷻ KARNA TAKWA, BUKAN KARENA HARTA. Kekayaan dunia bukan tujuan utama seorang muslim. Dan sebagai muslim juga tidak perlu merasa hina dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Karena kemulian seseorang bukan dilihat dari banyaknya harta yang dimiliki. Tapi kemulian seseorang dinilai dari ketaqwaannya kepada Allah ﷻ.

Setelah Tausiyah, segera dilaksanakan acara utama yaitu pembagian santunan sembako untuk dhuafa. Diwakili oleh sepuluh orang pertama, yang diberikan secara simbolis oleh Mr. Muhammad Yasin didamping oleh ketua paniat Ustadz Nasrien, S.Pd. Ada 182 Paket Sembako yang dibagikan untuk Dhuafa. Dan 78 paket untuk anak Yatim, yang dibagikan pada siang hari.

Tak lupa para penerima santunan, baik dhuafa maupun anak yatim, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas pemberian ini. Karena sumbangan ini sangat berarti bagi mereka.

Paket sembako yang diberikan:
1.Dhuafa
a. Beras : 10 Kg
b. Minyak : 1 Liter
c. Telur : 1,5 Kg
d. Gula pasir : 1 Kg
e. Susu kaleng : 1 Kaleng ukuran 750 Gram
f. Sarden : 1 Kaleng Ukuran 155 Gram
g. Sarung : 1
h. Jilbab : 1
i. Teh : 1 kotak
j. Sabun : 2 Batang
k. Sikat gigi
l. Pasta gigi
m. Uang saku : Rp. 100.000,-

2.Yatim
a. Beras : 10 Kg
b. Minyak : 1 Liter
c. Telur : 1,5 Kg
d. Gula pasir : 1 Kg
e. Susu kaleng : 1 Kaleng ukuran 750 Gram
f. Sarden : 1 Kaleng Ukuran 155 Gram
g. Sarung : 1
h. Jilbab : 1
i. Teh : 1 kotak
j. Sabun : 2 Batang
k. Sikat gigi
l. Pasta gigi
m. Perlengkapan sekolah : buku 2 lusin, pulpen, kaos kaki
n. Uang saku : Rp. 100.000,-

Find us on :
https://facebook.com/mimbarorid
https://instagram.com/mimbarorid
https://twitter.com/mimbarorid
https://soundcloud.com/mimbarorid
https://telegram.me/mimbarorid
YouTube : Mimbar TV
Website : https://mimbar.or.id
Email : info@mimbar.or.id